Sepiro Gedeneng Sengsoro Yen Tinompo Amung Dadi Cobo

Standar

           Sepiro Gedeneng Sengsoro Yen Tinompo Amung Dadi Cobo adalah sebuah kata mutiara yang pernah di berikan oleh seseorang untuk memberi motivasis saya dalam menjalankan Latihan Pencak Silat PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE. di organisasi ini saya berlatih selama kurang lebih 3 tahun, karena dalam latihan itu saya mengalami cedera dan berbagai macam halangan. pelatih saya memberikan kata mutiara tersebut. karena arti dari kata mutiara tersebut adalah Seberapa Besar Kesengsaraan Yang Kamu Terima Jika Kamu Menerimanya Dengan Ikhlas Kesengsaraan Itu Akan Menjadi Sebuah Cobaan.

        Maka sebab itu saya dapat melanjutkan latihan tersebut dari mulai sabuk terendah yang di sebut POLOS, JAMBON, HIJAU, PUTIH KECIL sampai teraklhir WARGA yang bersabut kain mori. jadi kata mutiara tersebut saya jadikan pegangan jika saya mengalami sebuah masalah atau jalan yang sulit untuk menghadapi masalah. karena saya pikir perjalanan latihan saya yang saya alami sangatlah berat. karena saya didik FISIK, MENTAL dan KEROHANIAN yang ditanamnkan ke dalam diri saya.

             Sekian yang saya uraikan tentang kata mutiara yang saya dapat dari pelatih saya di organisasi pencak silat PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE. itulah ulasan kata mutiara sesuai apa yang saya alami ini dalam hidup saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s