Surga Hati

Standar

Surga atau kadang dibaca sorga adalah sebuah tempat di alam akhirat yang dipercaya oleh para penganut beberapa agama sebagai lokasi berkumpulnya roh-roh manusia yang semasa hidup di dunia berbuat kebajikan sesuai ajaran agamanya.Istilah ini berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Svarga

Dalam bahasa Jawa kata tersebut diserap menjadi Swarga. Istilah Surga dalam bahasa Arab disebut Jannah, sedangkan dalam bahasa Hokkian digunakan istilah Thian (天). 

Tapi kalau menurut saya pribadi surga itu ada di dalam diri kita masing – masing karena surga di gambarkan adalah tempat yang tenang sejuk dan penuh berkah di dalamnya. dan letak surga sendiri belum pernah terlihat oleh satu pun orang kecuali Adam as dan Hawa.

surga ada di dalam hati manusia itu sendiri karena jika hati kita tenang seperti ketenangan di dalam surga. jika hati kita bahagia seperti kita bahagia di dalam surga. karena surga itu berada di dalam hati kita masing-masing, dan di gambarkan surga ada di telapak kaki ibu itu bisa saya jabarkan bahwa jika ibu kita senang dan bahagaia kita akan ikut merasakan kebahagiaan itu karena itu kita merasakan indahnya surga jika melihat ibu kita tesenyum. dan orang tua perempuan itu adalah perantara kita untuk mendapatkan surga itu sendiri karena tanpa perantara bliau kita tidak akan ada di dunia ini.

surga itu sendiri di setiap agama pasti ada karena di dalam agama itu sendiri mengajarkan kebaikan dan kebajikan karena apabila kita melakukan kebaikan dan kebajikan pasti hati kita juga ikut senang dan hati kita merasa tentram melihat orang lain bahagia.

Sekian penjelas saya tentang surga. saya tidak perpedoman pada apapun menurut hati nurani saya.yang dia atas berpedoman pada wikimedia.hehehe.

Jika ada kesalahan yang saya perbuat sengaja atau tidak sengaja saya minta maaf sebesar-besarnya karena tiada gading yang takretak. ini semua untuk menyalurkan hobi menulis saya saja…TERIMAKSIH

Tinggalkan Balasan

